bloguez.com

Selasa, 30 April 2013

Biodata Singkat Tentang Seseorang yang lahir abad 19 bernama Putra

1. Identitas diri

        Salam hangat dan salam sejahtera untuk kita semua, pekenalkan nama saya Putra Ramadhan. Saya lahir di bulan ramadhan tepatnya tanggal 16 maret 1992, dan saya sangat bangga lahir di bulan suci ramadhan. Saya bermata sipit, ber alis lebar, muka berbentuk bulat dan mempunya bibir yang tebal itulah cara orang mengengenali diri saya. Saya apabila kemana-mana menggunakan sepeda motor kesayangan saya, yaitu motor mio matic. Sifat yang dominan ada pada diri saya adalah pendiam tetapi ingin maju terus, maju dalam bidang ilmu dan iman. Menurut orang si saya pendiem tapi mudah bergaul, apalagi kalau yang di ngobrolin itu tentang sepak bola. Karena menurut saya omongan yang paling tidak membosankan dan tidak dosa adalah ngomongin tentang sepak bola.

Inilah foto album saya dari kecil sampai menjadi dewasa :

2. Latar belakang keluarga

       Saya mempunyai latar belakang keluarga yang sederhana, yang mempunyai jumlah anggota keluarga 7 orang. 2 Pasangan suami-istri, sedangkan 5 adalah anak – anak yang di hasilkan dari suami-istri tersebut. Saya mempunyai keluarga yang dominan PNS, seperti bapak saya PNS di MA, ibu saya PNS guru di SMK 56 pluit, dan kakak saya PNS kebidanan di padang Sumatra Barat. Keluarga saya mempunyai 2 ras di dalamnya yaitu Jawa, dan Padang. Bapak saya lahir asli dari kutoarjo Jawa Tengah, Dan Ibu saya lahir di plaju Sumatera Selatan namun saat itu kakek saya sedang dinas di Sumatera Selatan. Padahal Keluarga ibu saya daminan ada di Solok Sumatera Barat. Kakak pertama saya seorang PNS bidan di padang yang bernama “Metta Mutiarani”, lahir di jakarta 21 September 1988 dan baru saja menikah di awal tahun 2013. Kalau kakak saya yang ke-2 lulusan universitas padjajaran jurusan statistik di jatinangor daerah sumedang. Kakak ke dua saya di beri nama oleh orang tua saya “Verna Marselina”, lahir jakarta pada tanggal 21 Maret 1990.

        Saya sendiri anak ke-3 yang sedang melajutkan program studi S1 saya di penguruan tinggi swasta di daerah bekasi, tepat nya di Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informasi. Dan adik saya adalah anak ke-4 yang di lahirkan ibu saya, yang di berinama “Kurnia Agung Arifianto” lahir di bekasi pada tanggal 09 Desember 1993. Adik saya yang ini selalu sekolah bersama saya, dari SD, SMP, SMA, bahkan sampai kuliah semoga aja rezeki dan kerjanya berbeda. Dan adik saya yang terakhir anak ke-5 yang di lahirkan ibu saya di beri nama “Ade Vega Junianto”. Dan dia sedang menuntut ilmu di sebuah sekolah swasta di daerah Jakarta Timur, tepatnya dia besekolah di SMK Ristek Jaya Jurusan Otomotif. Adik saya yang ini sangat unik, karena dia masa sekolah nya panjang alias pernah tidak naik kelas pas kelas 2 ke kelas 3. Adik saya yang satu ini bisa di katakan doyan main, karena ia setiap hari menghabiskan waktu di luar rumah dari pada di dalam rumah. Dan ini lah latar belakang keluarga saya, walaupun berbeda-beda sifat dan kemampuan tetapi keluarga saya tetap satu jua. Seperti pepatah yang sering di ucapkan “Bersatu kita tegung bercerai kita runtuh”, dan kami tetap menghormati “bhineka tunggal ika” sebagai simbol negara kita.

3. Pengalaman

    Ini pengalaman berkesan saya, tentang bagaimana rasa ikhlas kepada orang yang sedang membutuhkan bantuan. Pada suatu hari ada seorang keluarga besar turun dari angkot. Pada saat itu saya sedang bermain sepak bola dengan teman-teman saya. Dan keluarga besar itu pun menghampiri saya, dan bertanya “mas tau gak, alamat ini? Jalan jayawijaya no 42, samping lapangan sepak bola jayawijaya”. Dan sejenak saya berfikir, lalu saya berkata “saya tau pak, tapi lumayan jauh pak”. Saya melihat bapak itu sedang mengendong anaknya, dan ibu beserta anggota yang lain menunjukkan muka bingung. Lalu bapak itu berkata kepada saya “Boleh adik mengantarkan saya ke tempat itu?”. Lalu dengan penuh kasihan melihat satu keluarga itu sedang membutuhkan bantu saya, dan saya berkata “baik pak saya mau mengantarkan bapak”. Padahal pada saat itu saya sedang bermain bola dengan teman-teman saya, dan jarak ke tempat tujuan juga lumayan jauh kurang lebih 1 km. Lalu saya meninggalkan teman-teman saya untuk mengantarkan keluarga itu untuk menemukan tempat tujuannya. Saya berjalan langkah demi langkah sambil ngobrol dengan bapak itu, bapak itu bejalan sambil mengendong anaknya. 30 menit bejalan lalu saya sampai juga ke tempat tujuan dengan berjala kaki, dan keluarga itu pun mengucapkan banyak terima kasih kepada saya. Dan saya pun pulang sendirian mengaurungi jalan yang sepi, lalu teman saya menghampiri saya dan berkata “ lo ga apa-apa put? Gw takutnya lo di hipnotis”. Lalu saya menjawab “tidak apa-apa kok”. Dan saya pun melanjutkan bermain bolanya.

4. Pendidikan

Riwayat Pendidikan :
  • TK Bidayatul Hidayah tahun 1997-1998
  • SDN Harapan Jaya 15 tahun 1998-2004
  • Pernah menuntut ilmu mengaji di TPA Bidayatul Hidayah dari kelas 1-6
  • SMP Negri 25 Bekasi tahun 2004-2007
  • SMA Taman Harapan 02 Bekasi tahun 2007-2010
  • Kuliah di Universitas Gunadarma tahun 2010-sekarang

5. Cita-cita

      Cita-cita saya ingin menjadi programer, karena ingin mengetahui dunia komputer yang luas ini. Komputer adalah alat komunikasi no 1 di seluruh dunia yang sangat berpengaruh pada kehidupan umut manusia. Oleh karena itu saya merasa tertantang untuk mengenal apa itu bahasa komputer. Komputer telah menjadi bagian penting pada kehidupan manusia, mulai dari dunia hiburan hingga dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan munculnya teknologi internet, yaitu jaringan komputer yang menerapkan ilmu komputer sebagai pedoman, dapat membuat seseorang dapat mengakses suatu data yang dibutuhkan.

6. Hobi

       Hobi Saya adalah bermain sepak bola, terutama Futsal. Karena menurut saya sepak bola itu menyenangkan dan menyehatkan, terutama untuk otot kaki. Futsal merupakan olah raga sepak bola yang di ciptakan pada jaman moderen saat ini. Karena futsal di mainkan di ruangan indor yang berisikan lapangan rumput dan plur. Permainan futsal peraturan nya berbeda jauh dengan peraturan sepak bola pada umumnya, dan saya tidak terlalu tahu perses peraturan futsal itu siapa yang menciptakan dan berasal dari negara mana peraturan itu di ciptakan.


7. Pandangan Hidup
  • Jangan pernah mengagap diri kita itu orang yang sempurna, karena orang yang sempurna itu adalah orang yang tahu bahwa kita itu banyak kekurangannya.
  • Janganlah pernah puas akan keberhasilan yang 1 saja, padahal masih banyak hal yang belum kita coba dan rasakan.
  • Jauhilah rokok, karena rokok itu hanya mendapatkan sedikit nikmat, dan banyak menghancurkan segala sesuatu, yang kita tidak tahu sebelumya.
  • Hargailah seseorang walaupun hanya sedikit, karena sedikit itu akan terasa nikmatnya.

1 komentar:

  1. hi putra, salam kenal dan salam ya buat mpo :D
    *ky uda kenal deh di dunia nyata*

    BalasHapus