Rabu, 08 Juni 2011

keindahan yang seluas - luasnya

keindahanan adalah sebuah anugrah yang di berikan oleh tuhan YME untuk di pergunakan dengan baik atau di rawat. Maka beruntung lah orang yang memikiki keindahan tersebut. Contoh : Lingkungan yang indah, negara yang indah, dan kenangan seseorang yang indah. Indah itu di dapatkan apabila kita bisa merawat dan menjaga keindahan tersebut,jangan mengunakan keindahan untuk hal yang tidak baik.
Macam – macam keindahan menurut tempatnya :
a)    keindahan dalam anti yang luas  
b)    keindahan dalam arti estetis murni

c)    keindahan dalam arti terbatas dalam hubungannya dengan penglihatan

dalam arti luas :

            Keindahan dalam arti luas merupakan pengertian semula dari bangsa Yunani dulu yang didalamnya tercakup pula kebaikan. Plato misalnya menyebut tentang watak yang indah dan hulcum yang indah, sedang Aristoteles merumuskan keindahan sebagi sesuatu yang selain baik juga menyenangkan. Plotinus menulis tentang ilmu yang indah dan kebajikan yang indah. Orang Yunani dulu berbicara pula mengenai buah pikiran yang indah dan adat kebiasaan yang indah. Tapi bangsa Yunani juga mengenal pengertian keindahan dalam arti estetis yang disebutnya 'symmetria' untuk keindahan berdasarkan penglihatan ( misalnya pada karya pahat dan arsitektur ) dan hannonia untuk keindahan berdasarkan pendengaran (musik). Jadi pengertian keindahan yang seluas-luasnya meliputi : keindahan semi,keindahan alam,keindahan moral,keindahan intelektual.

 Dalam arti estetis murni :
            Menurut saya keindahan estetis murni adalah keindahan yang terliahat murni tanpa ada campur tangan yang lain. Saat ini sulit kita melihat keindahan yang murni tercipta, jaman sekarang keindahan sudah banyak campur tangan yang lain. Indah sih emang tapi kan ga murni dari sananya.

            Keindahan yang murni liahat dari seseorang : saat ini sangat sulit melihat seseorang yang mempunyai wajah yang indah di dapat dari lahir. Kebanyakan di dapat dari dampak memakai kosmetik atau pun obat-obatan yang lain.
Keindahan yang murni dari alam kita : jaman sekarang alam yang indah murni dari alam kita sudah jarang.sekarang banyak alam yang idaah di ubah menjadi kota yang indah. Kan sayang alam menjadi rusak dan kita pun yang dekat dengan perubahan itu menjadi kena dampak nya. Banyak dampak negatif dari perubahan alam yang indah menjadi kota yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar