Rabu, 08 Juni 2011

Pengertian Penderitaan

Penderitaan berasal dari kata derita, derita berasal dari bahasa sansekerta, dhra yang berarti menahan atau menanggung. Sedangkan menurut kamus besar Bahasa indonesia derita artinya menanggung (merasakan) sesuatu yang tidak menyenangkan. Dengan demikian merupakan lawan kata dari kesenangan ataupun kegembiraan.
Penderitaan dapat di timbulkan akibat kita mendapat masalah-masalah besar yang berakibat mengenai fisik maupun batin seseorang. Penderitaan sulit untuk di hilangkan dengan mudah, butuh perjuangan untuk melewati semua itu. Penderitaan ada yang sekedar, sedang dan sulit untuk di lupakan.
Penderitaan sekedar adalah penderitaan seperti hari ini ban saya bocor di jalan. Itu kan hanya derita sesaat dan tak menyiksa batin hanya fisik, misal : tambal ban nya jauh dari tempat dimana ban kita bocor. Penderitaan Sedang adalah Penderitaan yang di dapat karena Di saat kita mempunyai barang agak mewah lalu hilang atau di curi oleh orang lain. Penderitaan Sulit Atau berat Adalah penderitaan yang di dapat saat seseorang menjalani kehidupan yang serba sulit ataupun orang kaya jatuh miskin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar