Rabu, 08 Juni 2011

Siksaan

A.    Pengertian Siksaan
Penderitaan biasanya disebabkan oleh siksaan, Siksaan biasa dirasakan pada badah atau jasmani, dan juga dapat berupa siksaan jiwa atau rohani. Siksaan adalah berupa perasaan yang mengancam bagi orang tersebut dan sudah terkena jiwa nya ataupun rohaninya. Sikssan dapat berasa sampai akhir hayat atau sulit di lupakan. Karena batin dan fisik kita sudah di sakiti.
Siksaan jiwa atau fisik Adalah siksaan yang di alami seseorang yang mengenai secara fisik. Siksaan fisik bisanya di lakukan karena emosi yang tidak bisa di redam oleh seseorang, yang berakibat seseorang melepaskan berupa pukulan ke fisik korban. Siksaan jiwa dapat di tuntut pidana. Maka berhati-hatilah bila memukul seseorang.
Siksaan Batin atau rohani adalah siksaan yang di alami seseorang yang mengenai secara batin. Siksaan batin bisanya lebih sakit dari pada siksaan fisik ,tetapi tergantung seberapa parah siksaan fisiknya. Siksaan batin bisanya sangat terasa apabila kita di fitnah seseorang yang menurut kita,kita itu tidak salah. Apalagi sampai kita terjerat hukum pidana cuman gara-gara di finah oleh seseorang. Maka jangan lah memfitnah seseorang karena selain dosa yang besar bisa berakibat seseorang yang di fitnah cacat batih. Seperti : gila dan suka melamun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar